Kamis, 16 Agustus 2012

MERDEKAAA ???

17 Agustus tahun 45 itulah hari kemerdekaan kita..
Kalimat diatas merupakan sepenggal baris lagu Hari Merdeka, ya merdeka, kemerdekaan Indonesia, negara Republik Indonesia. tapi apakah kemerdekaan yang sesungguhnya itu?? menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia merdeka itu.... (http://bahasa.cs.ui.ac.id/kbbi/kbbi.php?keyword=merdeka&varbidang=all&vardialek=all&varragam=all&varkelas=all&submit=tabel) baca sendiri deh yaaa..
Apa emang iyaa bangsa Indonesia benar-benar merdeka??mungkin iya, tapi untuk orang, rakyat, manusia Indonesia? belum semuanya merdeka. jika menilik acuan dari KBBI, paling tidak merdeka itu artinya bebas..
Bebas?apakah Papua yang memiliki gunung emas yang dikelola asing itu bebas?terpencil di ujung timur, dengan perjalanan memakan waktu yang lama, anak-anaknya pergi ke sekolah seperti ninja hatori (mendaki gunung lewati lembah nyebur ke kali) itu bebas? Mungkin tak usahlah terlalu ke timur jauh, di sekeliling kita pun masih ada yang belum merdeka. Pengemis di jalanan, mereka juga belum merdeka sepenuhnya. Mereka masih terjajah kemiskinan, meski mereka punya rumah dan ternak di kampung, mereka tetap miskin. Miskin hati, miskin mental. Itu cuma sedikit gambaran secuil elemen bangsa yang masih terjajah.

Merdeka Dunia Akhirat
Kemerdekaan Indonesia tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan sama seperti 67 tahun lalu, ketika proklamasi dibacakan. 17 Agustus 2012 sendiri bebarengan dengan H-2 Idul Fitri, hari kemerdekaan umat Muslim, merdeka dari dosa-dosa, kembali menjadi suci seperti bayi yang baru lahir. Dengan bertepatannya kemerdekaan Indonesia dengan H-2 Idul Fitri semoga bangsa Indonesia lahir kembali menjadi sebuah bangsa yang bersih dari dosa-dosa. Menjadi bangsa yang benar-benar merdeka secara nyata bukan hanya sebuah kata-kata

Merdeka !!!
Selamat Idul Fitri 1432 H, mohon maaf lahir dan batin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar